Begini Cara Mengenali Apakah Sperma Anda Sehat Atau Tidak

Begini Cara Mengenali Apakah Sperma Anda Sehat Atau Tidak

Setiap pria sudah selayaknya memperhatikan kesehatan reproduksinya. Namun, mayoritas seringkali mengabaikan hal tersebut. Padahal kesehatan sperma merupakan salah satu indikasi memiliki keturunan. Kenali tanda-tanda sperma anda sehat dengan empat hal berikut


1. Kadar kekentalan

Selama ini banyak yang menganggap jika sperma yang kental merupakan sperma yang shat. Teernyata anggapan tersebut salah. Normalnya sperma akan mengental seperti jelly sesaat sudah ejakulasi. Jika sperma kental dalam waktu yang lama, hati-hati. Hal ini bisa mengindikasikan bahwa sperma anda sebenarnya tidak sehat.


2. Warna

Sperma yang sehat biasnya berwarna putih awan, sedikit kuning, atau sedikit abu-abu. Sebaliknya, jika kecokelatan saat ejakulasi, bahkan jika memungkinkan ada pembuluh darah pecah di prostat. Sperma yang kuning juga bisa mengindikasikan anda menderita gonore atau kencing nanah.


3. Jumlah Sperma

Setiap pria pasti tidak menyadari berapa jumlah sperma yang ia keluarkan ketika ejakulasi. Sebagai informasi, rata-rata pria mengeluarkan sekitar 1 sendok teh sperma. Jika lebih sedikit, bisa di indikasikan bahwa anda menderita retrograde ejaculation, yaitu suatu kondisi yang menyebabkan air mani mengalir ke kandung kemih, dan bukan melalui penis saat ejakulasi.


4. Bau


Sperma yang sehat juga memiliki bau yang memiliki ciri khas, yakni berbau klorin. Sperma yang berbau busuk merupakan tanda infeksi. Segera periksakan ke dokter jika anda sudah mengalami sperma yang memiliki bau menyengat.

0 Response to "Begini Cara Mengenali Apakah Sperma Anda Sehat Atau Tidak"

Posting Komentar

My Ping in TotalPing.com