5 Alasan Kenapa Anda Harus Lebih Sering Bercinta




An orgasm a day, keeps the doctor away.

Kabar gembira—seks tak hanya terasa nikmat, tapi juga mempunyai banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh dan pikiran!


1. Menyehatkan kulit dan membuatnya tampak lebih bersinar.

Para dokter mengatakan bahwa seks bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah, sehingga memberi ekstra oksigen bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Sama seperti berolahraga, seks juga dapat menyeimbangkan tingkat hormon pada tubuh, sehingga sangat membantu untuk mencegah timbulnya jerawat.



2. Menekan emosi dan mengurangi stres.

Selama aktivitas seks, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin, persis seperti ketika kita sedang berolahraga. Hormon ‘bahagia’ inilah yang akan menurunkan emosi, sehingga kita akan merasa lebih tenang, santai, rileks, dan bahagia.



3. Membantu menurunkan kalori.

Yup, yang dimaksud bukanlah membakar kalori seperti habis keluar dari tempat gym atau mengambil kelas aerobik. Tapi setidaknya, satu jam aktvitas seks yang mampu membakar 275 kalori akan terasa lebih menyenangkan daripada harus melakukan sit-up atau mengangkat beban, bukan? Tak hanya itu, seks juga akan meningkatkan kualitas tidur, memperkuat otot-otot tubuh, serta mengurangi risiko terkena gangguan jantung.



4. Meningkatkan imunitas tubuh.

Setiap aktivitas seks akan selalu melepaskan hormon antibodi bernama immunoglobulin (igA), yang berguna untuk membantu tubuh dalam melawan virus-virus penyebab flu, pilek, dan batuk. Khusus pada perempuan, seks yang sering juga bermanfaat untuk memperpendek masa haid dan mengurangi rasa sakit selama masa haid. Hal ini dimungkinkan, karena kontraksi uterus yang terjadi selama aktivitas seks tersebut dapat menyingkirkan darah dan jaringan-jaringannya dalam waktu yang lebih cepat.



5. Mencerdaskan otak.

Banyak studi menemukan bahwa orgasme bermanfaat untuk meningkatkan peredaran darah, menambah suplai oksigen, serta nutrisi-nutrisi penting ke otak. Secara otomatis, hal ini tentunya sangat baik untuk kesehatan dan perkembangan otak. Berbeda dengan aktivitas bermain puzzle yang hanya merangsang beberapa bagian otak saja, aktivitas seks justru mampu merangsang seluruh bagian otak dengan baik.

0 Response to "5 Alasan Kenapa Anda Harus Lebih Sering Bercinta"

Posting Komentar

My Ping in TotalPing.com